Pages

10 Jurusan Favorit di Perguruan Tinggi Indonesia


Jurusan Favorit, Program studi terbaik
Hai sobat, bulan ini Mei 2014, sedang berlangsung proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan menurut liputan detikcom, berikut ini Jurusan - jurusan atau Program Studi yang terfavorit, yang memiliki jumlah pendaftar terbanyak di tahun ini:

1. 114.374 Manajemen
2. 110.851 Akuntansi
3. 97.775 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Teknologi Informasi/ Sistem Informasi
4. 81.181 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
5. 70.310 Hukum
6. 60.807 Pendidikan Dokter
7. 59.133 Psikologi/Ilmu Psikologi
8. 54.743 Ilmu Komunikasi
9. 49.598 Farmasi
10. 48.162 Ilmu Kesehatan Masyarakat

Di posisi pertama terdapat program studi Manajemen, Jurusan Manajemen masih menjadi program studi yang paling diminati dan diikuti oleh jurusan Akuntansi.

Menarik, yaitu Satu satunya jurusan Teknik yang masuk dalam sepuluh besar dan bahkan menempati urutan ke-tiga, bukan lah jurusan Teknik Industri, atau Teknik Mesin atau sejenisnya, Malah Program Studi Teknik Informatika dan Komputer lah yang menjadi favorit diantara Jurusan teknik-teknik yang lain.

Lalu, sebenarnya jurusan manakah yang terbaik?, yang menjamin setelah lulus langsung dapat kerja, mendapat penghasilan yang lumayan dan posisi yang nyaman?

Penulis memberi saran, pilihlah jurusan yang jika sobat belajar disana akan melakukanya dengan sungguh, memperjuangkanya sepenuh hati dan optimis sobat akan sukses. Apapun jurusan yang sobat ambil, selama sobat punya attitude seorang juara. Saya yakin, sobat tidak akan mudah melempem menghadapi tantangan apapun.

Semangatlah sobat, segera pilih satu dan jalani sepenuh hati.

keyword: jurusan perguruan tinggi negeri terbaik, program studi terfavorit, jurusan universitas terfavorit
 

1 komentar:

laila mustika blogspot mengatakan...

PTS Favorit di Sumatera Utara ya Universitas Medan Area Akreditasi Baik..Kampus Bestari dan Banyak Prodi Unggulan..Kunjungi aja Websitenya

Copyright © 2014 Informasi Universitas Di Indonesia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.